4 Cara Alami Membersihkan Usus Mudah dan Ampuh

125

Membersihkan usus menggunakan cara alami memang sangat dianjurkan, selain tanpa efek samping, bahan bahan yang dibutuhkan mudah didapat. Metode menggunakan bahan rumahan sepertinya jadi opsi utama yang banyak diakui manfaatnya dari sejak zaman dahulu jauh sebelum ditemukannya obat-obatan modern seperti sekarang ini.

Teori pembersihan usus cukup sederhana bahwa makanan yang kita makan akan meninggalkan residu yang menempel pada dinding usus, mengubahnya menjadi tempat berkembang biak bagi parasit. Hal ini memungkinkan usus menyerap bahan limbah ke dalam darah yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Terdapat berbagai metode yang digunakan untuk menghilangkan bahan limbah dan akumulasi racun di dinding usus besar misalnya hidroterapi kolon, dimana cairan khusus disuntikan ke dalam rektum dan usus besar melalui anus. Metode lainnya yaitu melakukan diet dengan asupan makanan dan minuman tertentu.

Saat ini berbagai obat pembersih kolon dan suplemen banyak digunakan untuk tujuan ini. Sementara menggunakan cara herbal masih banyak orang menerapkannya karena beberapa faktor seperti lebih aman karena tidak ada zat kimia didalamnya. Di postingan ini Psikolif ingin berbagi informasi sehat mengenai,

4 Cara Alami Membersihkan Usus Mudah dan Ampuh

Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membersihkan usus adalah obat herbal, obat pencahar atau laksatif, serat makanan, dan suplemen yang paling umum digunakan yaitu jus apel, jus jeruk, Adas, bawang putih, lidah buaya, jahe, dan madu.  Biasanya digunakan bersamaan dengan rempah-rempah sayuran dan buah-buahan dibandingkan yang kaleng atau jus dengan bahan pengawet, kamu dapat membuat obat pembersihan usus sendiri menggunakan bahan-bahan diatas.

Menggunakan jahe dan lemon

Untuk resep yang satu ini, siapkan jahe segar yang sudah diparut, lalu saring bubuknya, sekitar satu gelas lalu tambahkan perasan lemon. Untuk menambah selera kamu bisa gunakan sedikit madu.

Cara kedua panaskan air mendidih sekitar 500 ml, jahe yang sudah diparut, jus lemon segar. Tambahkan seperempat cangkir jus lemon dan satu sendok teh jahe parut segar ke air mendidih. Tambahkan sedikit madu untuk menambah selera. Minuman sudah siap. Kamu bisa memulai aktivitas dengan meminum ini dan juga sebelum tidur.

Menggunakan jus pepaya, biji lenan, dan pisang

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah potong setengah buah pepaya yang sudah matang lalu potong kecil-kecil, satu buah pisang yang sudah matang, 2 sendok makan biji lenan atau flaxseed, dan dua cangkir air putih. Campur bahan dan aduk hingga membentuk smoothie, smoothie ini dapat dijadikan bagian dari diet rutin kamu, atau kamu bisa mengkonsumsi nya ketika diperlukan.

Menggunakan minuman cuka Sari apel dan madu

Campurkan satu sendok teh dan madu, satu sendok makan, jus lemon segar, dan cuka Sari apel. Masukkan ke dalam satu gelas air hangat. Jus lemon dan madu baik untuk membersihkan usus besar sedangkan cuka Sari apel baik untuk membantu proses pencernaan.

Menggunakan sup campuran buah dan sayur

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah setengah sendok teh air perasan lemon, dua buah alpukat, 3 mentimun (dikupas kulitnya, buang bijinya, lalu potong dadu), dua cangkir kaldu sayuran, setengah potong bawang merah, 3 siung bawang putih panggang, satu sendok makan ketumbar dan 1 sendok makan peterseli, dan satu lidi jalapeno (optional) lalu haluskan semua bahan ke dalam cangkir. Sup mentah ini sudah siap dikonsumsi, untuk hasil yang lebih baik konsumsilah satu atau dua cangkir setiap hari.

Apa metode pembersihan benar-benar diperlukan?

Metode pembersihan usus masih menjadi topik yang diperdebatkan oleh para ahli kesehatan yang menentang klaim adanya manfaat dari praktik ini. Menurut para ahli tubuh manusia mampu mengeluarkan racun melalui berbagai cara dan tidak perlu dilakukan pembersihan “manual”.

Bahkan sistem pencernaan menghilangkan racun atau limbah yang terakumulasi dengan sendirinya, di lain sisi banyak yang merasa lega dari kondisi mereka setelah melakukan praktik atau metode pembersihan usus.

Praktik yang paling aman ialah mengadopsi diet atau program pembersihan usus besar melalui pemilihan asupan makanan dan minuman. Dalam hal ini melakukan diet rendah lemak dengan banyak buah dan sayuran, minum banyak air, dan berolahraga secara teratur.

Kamu juga bisa meningkatkan konsumsi makanan yang kaya akan serat. Selain itu melakukan puasa juga baik untuk detoksifikasi tentunya hanya bagi mereka yang tidak memiliki kondisi medis untuk berpuasa.

Apabila kondisi kamu tidak memungkinkan untuk berpuasa kamu bisa lakukan diet sederhana dengan mengkonsumsi sup, salad, buah buahan segar, dan sayuran bersamaan dengan air yang cukup.

Singkatnya, metode pembersihan khusus menggunakan bahan alami adalah adalah salah satu cara tanpa dukungan ilmiah jadi disarankan untuk mencobanya di bawah pengawasan medis, lakukan pembersihan usus secara alami dibandingkan obat yang dibeli ditoko tapi pastikan bahwa metode yang yang dipilih sesuai dengan kondisi kesehatan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here