Pasti Berhasil…Tips 7 Cara Cepat Kaya dan Sukses Dalam Waktu Singkat

461

Cara Cepat Kaya dan Sukses Dalam Waktu Singkat

Mau tau cara cepat kaya dan sukses dalam waktu singkat?…

Kita tidak akan pernah bisa kaya atau sukses dalam waktu singkat jika kita tidak berpikir seperti mereka yang sudah berhasil.

Pahami dulu bagaimana cara mereka berpikir, barulah kita bisa cepat kaya dan sukses.

Oleh karena itu, saya akan membahas cara berpikir orang kaya terlebih dulu sebelum membagikan tips cara cepat kaya atau sukses dalam waktu singkat.

5 ciri orang kaya

1, Berpikir besar

Murid yang lulus sekolah dengan menyandang nilai tinggi lebih cendrung cari KERJA, bukan buat KERJAAN. Tau kenapa?…

Karena semasa sekolahnya murid tersebut berpikiran sempit.

Murid yang pintar akan lebih cendrung berpikir bagaimana caranya agar ia mendapatkan nilai bagus sehingga ia mati-matian belajar untuk mengasai semua mata pelajaran.

BAGUS tapi SALAH.

Murid yang akan berhasil adalah murid yang memiliki cita-cita dan berupaya menggapai cita-citanya.

Murid yang seperti ini biasanya tidak begitu perduli dengan nilai sekolahnya karena ia lebih fokus pada impiannya.

Jika si murid bercita-cita menjadi seniman, tak masalah nilai matematikanya rendah selama kemampuan seninya tinggi sehingga ia mampu menghasilkan sesuatu setelah lulus sekolah nantinya dan ia mampu menjadi seperti orang yang ia impikan.

Dan begitulah cara berpikir orang kaya. Orang kaya tidak akan memikirkan hal-hal kecil, melainkan berpikir sesuatu yang lebih besar untuk masa depan mereka.

Orang kaya tidak pernah memikirkan tentang bagaimana ia besok, tapi ia akan memikirkan bagaimana nasibnya dimasa depan. Orang kaya akan selalu memikirkan sesuatu yang lebih besar, bukan sesuatu yang kecil.

Contoh sederhana perusahaan AQUA. Perusahaan tersebut dibangun pada 1973, bisa dibayangkan menjual air minum pada pada itu.

Pendiri Aqua tidak melihat keadaan saat itu, tapi ia melihat masa depan. Mungkin saat itu perusahaan yang menjual air minum tidak begitu maju tapi bisa dilihat hasilnya sekarang.

Dan Aqua adalah hasil pemikiran yang jauh kedepan, bukan pemikiran sempit yang hanya melihat hal-hal kecil.

2, Fokus

Orang sukses selalu fokus terhadap apa yang sedang dikerjakannya, sangat berbeda sekali dengan kebanyakan orang pada umumnya.

Kebanyakan orang tidak fokus atau tidak konsentrasi pada bidang yang ia tekuni melainkan fokus pada bidang yang lebih menguntungkan menurutnya.

Contoh sederhana, saya adalah seorang blogger dan saya dituntut untuk fokus pada bidang yang saya tekuni.

Jika saya melirik usaha lain yang lebih banyak menghasilkan uang maka pikiran saya akan terganggu sehingga konsentrasi saya dalam membangun blog saya tidak optimal.

Dan yang lebih parahnya lagi jika saya meninggalkan dunia blogger demi penghasilan yang lebih besar, dan ketika saya jalani usaha tersebut ternyata ada lagi usaha yang lebih menguntungkan dan pikiran saya terganggu dengan usaha tersebut hingga saya meninggalkan usaha saya dan terjun keusaha lain yang dianggap lebih menguntungkan.

Jika demikian maka saya tidak akan pernah berhasil dalam bidang apapun karena selalu berali-laih kebidang yang lain.

Saya hanya bisa berhasil jika saya fokus pada bidang yang sedang saya tekuni sekarang ini. Jika ada masalah saya harus fokus mengerahkan pikiran untuk mengatasi masalah tersebut hingga saya benar-benar berhasil.

Dan begitulah orang kaya pada umumnya, ia akan fokus pada bidang yang sedang ditekuninya. Jika ia sudah mendapatkan hasil yang ditargetkan maka baru ia beralih ke bidang lain untuk memutarkan uang miliknya sebagai investasi.

3, Melihat kenyataan

Menggantungkan mimpi setinggi langit memang BAGUS tapi SALAH jika kita tidak berpijak pada kenyataan.

Jika kita ingin kaya raya, tapi kita hanya berdoa dan usaha seala kadarnya saja maka sampai kapanpun kita tidak akan pernah kaya raya.

Tapi jika kita ingin kaya dan kita berdoa seraya berusaha semampu kita maka cepat atau lambat kita akan berhasil.

Dan begitulah cara mereka sukses dan kaya raya, mereka menggantungkan impian mereka setinggi langit tapi mereka tetap melihat kenyataan.

Semakin tinggi sebuah mimpi maka semakin besar pula pengorbanan yang harus kita lakukan karena kita harus tetap melihat kenyataan.

4, Beradaptasi

Ciri-ciri orang kaya

Orang kaya dan sukses itu selalu beradaptasi dengan lingkungannya. Mereka tidak terpuruk dengan sebuah keadaan yang menyudutkan meraka.

Contoh sederhana…

  • Berapa banyak artis yang anda kenal sekarang ini?…
  • Apakah mereka ekses hingga sekarang?…
  • Apakah pekerjaan mereka sekarang ini?…

Sebagian besar dari mereka sukses pada saat-saat tertentu tapi mereka tidak beradaptasi pada saat-saat yang lain sehingga mereka kalah saing dengar artis lain atau artis pendatang baru.

Meraih kesuksesan itu penting, tapi menjaga kesuksesan itu juga tidak kalah pentingnya. Dan kita tidak dapat sukses dengan hal itu-itu saja, kita harus beradaptasi dengan lingkungan kita.

Orang kaya dan sukses selalu beradaptasi dengan lingkungannya untuk mempertahankan kekayaan dan kesuksesannya.

Jika mendapati masalah, mereka tidak lari dari masalah tersebut melainkan mencari jalan keluar yang terbaik. Meskipun jalan keluar tersebut pahit tapi mereka akan tetap menjalaninya hingga masalah tersebut dapat diselesaikan.

5, Menghadapi hambatan dan saingan

Orang kaya atau orang sukses bukan orang yang hidupnya berjalan mulus-mulus saja, melainkan penuh dengan rintangan, hambatan dan saingan.

Ketika mendapat masalah, mereka berupaya menyelesaikannya dan ketika mendapat saingan, mereka berpikir bagaimana agar mereka jadi lebih baik dari pada saingannya.

Bukan malah mencari cara untuk menjatuhkan saingan, tapi cari cara agar lebih baik dari saingan.

Semakin banyak saingan maka semakin memacu mereka untuk menjadi lebih baik dalam usaha mereka sehingga.

Masalah dan saingan bukan jadi alasan untuk beralih ke usaha yang lain, melainkan menjadi motivasi dan semangat untuk sukses dan berhasil.

Dan itulah yang dilakukan oleh mereka yang kaya dan sukses.

Dari penjelasan tentang ciri-ciri orang kaya, kita hanya bisa kaya dan sukses jika kita melakukan hal yang sama dengan mereka.

Kita harus berpikir besar, fokus dengan bidang yang kita tekuni, dan kita juga harus melihat kenyataan pahit yang harus kita hadapi dan beradaptasi dengan kenyataan tersebut serta menghadapi masalah dan saingan dengan semangat yang tinggi agar menjadi lebih baik dalam menjalankan usaha kita.

Baca juga :

Tips cara cepat kaya

Cara cepat kaya

Tips cara cepat kaya 1: Jangan menyimpan uang

Kita diajarkan menabung atau menyimpan uang oleh orang kita, kita disuruh menabung dan menyimpan uang yang banyak untuk keperluan masa depan kita.

BETUL tapi SALAH. Kenapa?…

Karena orang kaya tidak menyimpan uangnya melainkan menginvestasikan uang agar investasi tersebut dapat menghasilkan uang.

Hanya orang yang susah menyimpan uangnya karena khawatir akan masa depan yang belum pasti.

Sementara orang kaya, ia akan berusaha agar uang yang dimilikinya terus bertambah. Entahkah itu membuat usaha baru, usaha lain, investasi barang atau semacamnya sehingga uang yang pada awalnya hanya Rp1 juta maka bisa bertambah jadi Rp2 juta, dan uang Rp2 juta bisa bertambah jadi Rp3 juta dan seterusnya.

Contoh sederhana…

Jika anda memiliki uang Rp500.000 dan anda ingin membeli barang dengan harga Rp5 juta. Apakah anda akan menabung hingga uang anda menjadi Rp5 juta?…

Setelah uang anda sampai di Rp5 juta maka setelah itu anda membeli barang tersebut?…

Jika demikian maka anda tidak akan pernah KAYA, tau kenapa?…

Karena setelah sekian lama menabung dan ketika uang itu cukup untuk membeli barang yang anda inginkan dan anda gunakan uang tersebut maka uang itu habis tanpa sisa.

Jika anda ingin beli barang lain maka anda akan menabung lagi,,,, bisa anda bayangkan berapa banyak waktu yang anda buang sia-sia hanya untuk menabung.

Tapi jika kita memikirkan bagaimana caranya dengan modal Rp500.000 dalam waktu singkat bisa jadi Rp5 juta…

Usaha apa yang dapat dijalankan dengan modal Rp500.000 tapi selang beberapa bulan keuntungannya bisa Rp5 juta…

Jika anda menemukan usaha ini, maka dalam waktu singkat anda bisa beli barang dengan harga Rp5 juta tanpa membuat Rp500.000 hilang begitu saja.

Bahkan dari usaha tersebut kita juga dapat membeli barang-barang yang lain meskipun barang tersebut jauh lebih mahal dari barang yang sebelumnya.

Perlu kita pahami, menabung tidak menambah uang melainkan hanya membuang waktu. Tapi investasilah yang dapat membuat kita kaya dan sukses.

Kita harus beradaptasi dan memikirkan investasi apa yang cocok dengan kita dan dapat menghasilkan uang untuk masa depan kita tanpa mengurangi uang yang kita miliki sekarang ini.

Tips cara cepat kaya 2: Lakukan apa yang kita suka

Jangan pernah melakukan sesuatu karena uang tapi lakukanlah sesuatu karena SENANG hingga kesenangan tersebut mendatangkan UANG.

Jika anda suka kesenian maka terjunlah dalam dunia seni, jangan terlalu memaksakan diri kedunia bisnis yang sebenarnya tidak anda sukai.

Karena jika anda memaksakan diri terjun kedunia yang tidak anda senangi maka ketika mendapatkan masalah anda akan mudah menyerah dalam menyelesaikan masalah tersebut sehingga anda gagal membangun usaha anda.

Tapi jika anda membuat usaha berdasarkan kesengan maka anda akan bergairah dalam melakukan usaha tersebut, ketika anda mendapatkan masalah maka anda akan senang dalam menyelesaikan masalah tersebut meskipun sulit untuk diselesaikan.

Setelah lama bertahan dalam bidang yang kita senangi, kita pasti akan menguasai bidang tersebut dan menguasai cara mengatasi masalah yang terjadi.

Sehingga apa yang anda hasilkan dari usaha anda adalah sebuah karya yang bernilai tinggi. Bukan karya yang asal jadi.

Orang yang dapat bertahan dalam berbagai hambatan adalah orang yang memiliki gairah dan kesenangan dalam bidang yang ia tekuni. Bukan orang yang memulai usaha karena uang.

Tips cara cepat kaya 3: Pahami tau apa itu investasi

Jika kita membuka sebuah usaha dan dari usaha tersebut kita mendapatkan keuntungan besar maka keuntungan tersebut disimpan dalam rekening kita maka anda tidak akan pernah KAYA.

Seberapa besarpun keuntungan yang anda peroleh dari usaha yang anda jalankan sekarang, percayalah bahwa anda bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar dari itu dengan uang yang anda miliki sekarang.

Kita harus menginvestasikan uang yang kita miliki sekarang ini untuk usaha-usaha yang lain. Entahkah itu beli saham, beli rumah, beli tanah, beli barang atau lain sebagainya.

Atau kita menginvestasikan uang kita untuk mengembangkan usaha kita agar lebih besar dari sebelumnya, hal ini juga dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian anda.

Salah satu penyebab orang miskin susah menjadi kaya adalah karena mereka tidak mau belajar berinvestasi.

Mereka hanya bekerja untuk mencari uang, setelah itu uang digunakan untuk keperluan hidupnya saja. Jika memiliki uang lebih maka biaya hidup merekapun meningkat sehingga uang habis tanpa sisa.

Orang susah lebih sering bekerja, sementara orang kaya lebih sering membuat sesuatu yang bisa dikerjakan.

Dan yang paling umum dilakukan untuk menambah nilai kekayaan adalah investasi.

Tips cara cepat kaya 4: Jangan beli barang yang tidak mampu dibeli

Taukah anda, smartphone di Indonesia sangat laris sekali, tapi sayangnya dibeli dengan mengangsur dan hal ini akan menyebabkan anda susah untuk berkembang. Tau kenapa?…

Jika anda membeli barang yang anda inginkan padahal tidak punya uang maka anda akan menjual atau mengabaikan barang yang sebenarnya menjadi kebutuhan anda.

Sementara memenuhi kebutuhan jauh lebih utama dari pada sekedar membeli barang yang diinginkan.

Jika anda seorang pelajar, lebih baik beli pakaian bagus atau beli perlengkapan yang mendukung pelajaran?…

Nah,,,begitulah dalam dunia usaha. Akan lebih baik jika mendahulukan keperluan usaha dari pada keinginan kita.

Jika usaha tersebut sudah mendatangkan hasil yang memuaskan, maka barulah kita dapat menggunakan keuntungan untuk membeli barang uang kita inginkan.

Jangan sampai gara-gara banyak pengen tapi lupa dengan kemampuan dan kebutuhan.

Tips cara cepat kaya 5: Jangan cepat puas

Jika anda puas dengan yang anda peroleh sekarang ini maka anda tidak akan pernah beralih ke level yang lebih tinggi

Contoh sederhana,,,

Jika anda puas dengan ilmu yang anda peroleh dari sekolah, anda puas dengan gelar sarjana yang anda miliki dan kepuasan tersebut membuat anda berhenti belajar maka bersiaplah untuk KALAH dengan orang yang tidak sekolah.

Kenapa orang yang belajar autodidak lebih panda dari pada orang yang duduk dibangku sekolahan?…

Jawabannya karena orang yang belajar secara autodidak tidak pernha berhenti belajar, mereka salalu mempelajari hal-hal yang mereka senangin dan tidak diketahuinya.

Sedangkan mereka yang duduk dibangku sekolahan, setelah mereka lulus maka mereka merasa pandai dan puas dengan ijazah mereka sehingga mereka berhenti belajar.

Akibatnya,,, mereka hanya mengetahui apa yang diajarkan saja, mereka yang duduk di bangku sekolahan tidak mengetahui hal-hal diluar pengajaran selama disekolah.

Dan begitu juga dengan dunia usaha, jika kita merasa puas dengan pendapatan Rp5 juta/bulan maka kita tidak akan pernah mendapatkan pendapatan lebih dari itu.

Kita harus memirkan sesuatu yang lebih besar dari yang kita peroleh sekarang ini. Jangan puas dengan apa yang kita dapatkan selama ini dan jadikan rasa tidak puas itu menjadi motivasi agar kita semangat dalam mengembangkan usaha kita.

Tidak puas berbeda dengan tidak bersyukur, tidak puas berarti ingin mendapatkan yang lebih sedangkan tidak bersyukur adalah tidak menerima apa yang sudah diperoleh.

Kita harus tidak boleh puas tapi harus tetap bersyukur dengan cara mengembangkan usaha kita ke level yang lebih tinggi dan menggunakan uang kita untuk membantu orang lain sebagai tanda syukur kita pada Allah SWT.

Tips cara cepat kaya 6: Pilih-pilih teman

Yang membuat anda cepat kaya adalah memilih teman yang tepat. Tau kenapa?…

Karena kita akan menjadi 1 dari 7 teman dekat kita. Artinya apa?…

Jika kita salah pilih teman, kita berteman dengan orang tidak baik maka kita akan ikut tidak baik.

Kita harus berteman dengan orang kaya agar kita bisa belajar dari mereka, kita pahami bagaiman usaha mereka, bagaimana sifat mereka dan apa yang membuat mereka berhasil seperti sekarang ini.

Tapi bukan berarti anda berlaku sombong pada yang lain, bergaul silahkan tapi teman dekat harus pilih-pilih.

Jika anda berteman dengan penjual minyak wangi maka anda juga akan ikut wangi, oleh karena itu bertemanlah dengan mereka yang kaya dan sukses dan belajarlah dari mereka.

Tips cara cepat kaya 7: Pandai-pandai membaca peluang

Perbedaan yang sangat mencolok antara orang kaya dan orang miskin adalah pola pikir mereka.

Orang kaya selalu berpikir KESEMPATAN sedangkan orang miskin selalu berpikir MASALAH.

Sebagai manusia, kita sudah pasti akan dihadapkan dalam berbagai masalah dan didalam masalah tersebut pasti terdapat sebuah kesempatan.

Contoh sederhana:

Ketika kita membuka usaha makan Martabak, ternyata usaha tersebut tidak jalan karena minat masyarakat Indonesia terhadap Martabak tidak begitu bagus. Ternyata masyarakat Indonesia lebih suka makanan pisang goreng.

Jika memikirkan masalah tersebut, kita mencoba untuk meningkatkan minat masyarakat pada martabak dan ternyata gagal. Jika kita menyerah disitu saja maka kita tidak akan pernah berhasil.

Tapi jika kegagalan tersebut memacu pengamatan dalam membaca peluang maka kita akan menemukan peluang baru.

Masalah bukan terletak pada minat masyarakat pada martabak yang tidak bisa meningkat melainkan apa yang kita jual tidak sesuai dengan minat setempat.

Artinya apa?….

Kenapa harus memaksakan diri untuk berjualan martabak jika peminatnya sedikit, kenapa tidak menjual pisang goreng saja yang peminatnya lebih banyak.

Meskipun untungnya sedikit tapi jika lakunya banyak tentu jauh lebih baik dari pada untung banyak tapi tidak laku-laku.

Kita harus pandai-pandai membaca peluang dalam masalah, entahkah itu peluang untuk mengatasi masalah atau peluang baru yang timbul akibat dari masalah tersebut.

Kesimpulan

Kaya dan sukses itu bukan sebuah kebetulan, melainkan dari usaha dan kerja keras. Dan jika kita ingin kaya maka kita harus berpikir seperti mereka yang sudah kaya raya.

Kita harus memahami bagaimana mereka berpikir, berbuat, menganalisa, berbicara dan berteman.

Kita juga harus pandai-pandai membaca peluang untuk menginvestasikan uang yang kita miliki sekarang.

Kita harus panda memilah dan memilih yang mana barang kita inginkan dan yang kita butuhkan.

Kita harus melakukan usaha yang kita sukai dan jangan mudah puas terhadap apa yang sudah kita peroleh.

Kita harus memacu semangat kita agar mampu mendapatkan yang lebih dari pada sebelumnya agar kekayaan kita terus bertambah dan kejayaan kita semakin luas.

Konsisten, terus belajar dan berlaku jujur adalah kunci meraih kesuksesan.

Semoga artikel “Pasti Berhasil…Tips Cara Cepat Kaya dan Sukses Dalam Waktu Singkat” ini bermanfaat bagi kita semua, terutama saya pribadi agar lebih sukses dari sekarang ini.

Terima kasih dan salam pelajar.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here