Cara Menjadi Blogger Yang Sukses Meraih Rp100 Juta/Bulan

70

Cara Menjadi Blogger Yang Sukses

Mau tau cara menjadi blogger yang sukses meraih Rp100 Juta/Bulan?…

Ada 3 hal yang harus kita miliki agar menjadi seorang blogger yang sukses, yaitu:

  1. Autodidak dan terus belajar
  2. Konsisten
  3. Jujur

Selama anda memiliki 3 hal diatas maka PASTI anda akan berhasil menjadi seorang blogger yang sukses.

Tapi jika ada salah satu yang kurang dari 3 hal diatas, maka anda tidak akan pernah berhasil menjadi seorang blogger.

Jangankan Rp100 juta/bulan, puluhan juta saja akan terasa berat adanya.

Dan kebanyakan blogger pemula tidak tau cara menjadi blogger sukses sehingga mereka gagal dalam hitungan tahun pertama karena tidak memiliki 3 hal diatas.

Lantas KENAPA 3 hal diatas sangat diperlukan untuk menjadi blogger sukses, mari kita simak penjelasan berikut dengan seksama.

Cara Menjadi Blogger Yang Sukses

Cara menjadi blogger 1: Belajar secara autodidak dan Terus belajar

Seorang blogger dituntut untuk belajar secara autodidak dalam berbagai hal karena diluar sana jarang sekali ada blogger yang mau membagikan rahasia keberhasilannya pada blogger lain karena hal itu dapat menambah saingan mereka.

Dan jika ada orang yang mau berbagi rahasia keberhasilannya, kemungkinan besar mereka sangat sibuk dengan blognya sendiri sehingga sulit bagi kita untuk langsung bertanya kepada mereka.

Apa lagi jika penghasilan mereka sudah mencapai Rp100 juta/bulan, mereka tidak akan mau membalas chat kita yang hanya berisikan pertanyaan-pertanyaan yang tidak menguntungkan mereka.

Artinya apa?…

Jika kita ingin tau apa rahasia keberhasilan seorang blogger dan kita ingin seperti mereka maka kita harus belajar secara autodidak dengan memperhatikan mereka (blogger senior) yang sudah berhasil.

Oleh karena itu,,, jika anda memutuskan terjun kedunia blogger maka anda harus siap untuk belajar secara autodidak.

Selain itu, dalam dunia blogger itu tidak ada yang pasti. Semua menjadi rahasia dan selalu berubah-ubah.

Sehingga tidak ada ilmu yang pasti dalam dunia blogger dan kita dituntut untuk terus belajar tanpa henti.

Saya sendiri fokus membuat artikel dari mulai hari senin dan kamis, untuk jum’at, sabtu dan minggu saya menulis artikel seala kadarnya saja karena saya lebih memfokuskan untuk belajar atau jalan-jalan mencari ide baru untuk saya tulis.

Algoritma yang google gunakan sekarang ini untuk menentukan artikel mana yang layak ditampilan pada peringkat pertama bisa saja berubah pada bulan depan sehingga artikel yang pada awalnya peringkat pertama bisa jadi jatuh ke peringkat 5 atau semacamnya.

Sedangkan artikel yang pada awalnya berada pada peringkat 20 bisa saja tiba-tiba naik menjadi artikel peringkat pertama karena perubahan algoritma google tersebut.

Semua itu tidak pasti dan selalu berubah, sebagai seorang blogger kita harus siap menghadapi dan beradaptasi dengan perubahan tersebut.

Jangan karena pengunjung yang tiba-tiba menurun lalu kita memilih berhenti menjadi seorang blogger karena beranggapan penghasilan blogger tidak tetap.

Yang tidak tetap itu bukan penghasilannya melainkan alogritmanya.

Jadi pahamilah algoritma google, bagaimana google menilai sebuah artikel berkualitas atau artikel tidak berkualitas, bagaimana google akan menampilkan gambar artikel dan lain sebagainya.

Jika anda ingin berhasil dalam dunia blogger maka siapkan diri anda untuk belajar secara autodidak dan teruslah belajar tanpa henti.’

Jika ada hambatan jangan mengeluh, carilah cara atau alternatif untuk menghadapi hambatan tersebut dan SUKSESLAH.

Jika anda buntu dan tidak dapat solusi dari masalah anda maka anda dapat berkonsultasi dengan teman blogger yang lain.

Ingat,,, cari solusi dari google terlebih dulu baru bertanya. Jangan biasakan bertanya sebelum mencari solusi di google.

Baca juga :

Cara menjadi blogger 2: Anda harus konsisten

Jika anda baru terjun kedunia blogger dan anda sudah berhasil membuat blog dan mengisi blog tersebut dengan beberapa karya tulisan anda.

SELAMAT,,, Beberapa bulan kedepan blog anda akan sepi dari pengunjung, tau kenapa?…

Karena memang begitulah aturannya.

Jika anda mencari informasi di google, apakah anda akan membuka seluruh artikel yang ada di peringkat 1 hingga 10?…

Tentu saja TIDAK, kemungkinan anda hanya membuka artikel yang ada diperingkat 1 hingga 5. Dan begitu juga dengan orang lain yang mencari informasi di google.

Mereka hanya membuka artikel yang berada di peringkat 1 hingga 5 saja. Tapi jika mereka tidak puas pada informasi yang disajikan artikel peringkat 1-5 maka barulah mereka membuka artikel yang berada pada posisi 6 dan seterusnya.

Untuk artikel yang berada di peringkat 6 hingga 10 maka akan sepi dari pengunjung, meskipun ada tapi hanya sedikit.

Nah,,, google hanya akan menampilkan artikel kita diperingkat 1 hingga 5 jika google sudah percaya pada domain blog kita.

Jika kita menggunakan domain baru, maka untuk beberapa bulan kedepan kita tidak mencari pengunjung melainkan mencari kerpercayaan google agar artikel kita masuk 10 besar.

Dan setelah masuk 10 besar maka barulah artikel kita bisa naik ke peringkat 1 hingga 5 secara perlahan-lahan.

Dan artikel yang kita buat sekarang ini, akan naik keperingkat 10 setelah 2 atau 3 bulan di publish. Dan akan naik peringkat secara perlahan-lahan jika google semakin percaya pada blog kita.

Google akan percaya pada blog kita jika kita terus menerbitkan artikel secara rutin dan teratur. Tentu saja dengan kualitas artikel yang memadai.

Jadi,,, jika anda membuat artikel sebanyak 3 buah artikel setiap hari dan anda sudah menulis selama 3 bulan, maka pada dasarnya hanya artikel pada bulan pertama yang sudah mendapatkan peringkat di google.

Sedangkan artikel bulan 2 dan 3 akan mendapatkan peringkat pada bulan berikutnya.

Oleh karena itu,,, banyak sekali blognya yang tiba-tiba naik setelah ditinggal dan tidak diurus oleh pemiliknya. Hal ini bisa terjadi karena algoritma google yang tidak langsung mempercayai artikel yang kita buat dengan domain baru.

Nah,,,jika kekuatan domain meningkat dari yang awalnya 1 menjadi 10 (Kekuatan domain bisa di ukur dengan DA, PA, TF, CF, dll) maka seluruh peringkat artikel juga akan naik yang pada awalnya hanya berada pada peringkat 20 maka bisa baik menjadi peringkat 15, sesuai dengan kualitas artikel.

Artinya apa?…

Semakin lama kita menulis artikel maka pengunjung blog akan terus naik seiring meningkatnya kepercayaan google terhadap blog kita.

Cara menjadi blogger 3: Anda harus berlaku jujur

Kebanyakan blogger tidak jujur, karena sebagian besar dari mereka selalu mencari trik-trik yang tidak benar untuk mendapatkan uang dari blog mereka. Dan hal ini yang justru akan merugikan diri sendiri.

Menurut anda, yang memberi rezeki itu Google atau Tuhan?…

Yang memberi rezeki pada kita adalah Tuhan melalui perantara google, jadi jika kita menipu google maka sama saja halnya dengan kita menipu diri sendiri karena Tuhan dapat melihat apa yang kita lakukan.

Sah-sah saja kita mencari cara untuk meningkatkan penghasilan tapi jangan sampai cara tersebut dapat merugikan pihak lain seperti pihak google atau pihak pemasang iklan digoogle.

Salah satu prilaku yang tidak jujur adalah mengklik iklan sendiri atau menyuruh teman mengklik iklan diblog kita, dan hal ini TIDAK BENAR.

Mungkin trik yang kita cari itu berhasil untuk saat itu juga, tapi pada suatu saat trik itu pasti akan terbaca oleh google dan akun kita akan dimatikan sehingga apa yang kita kerjakan selama itu tidak dapat membuahkan hasil lagi.

Dan untuk mendapatkan hasil kembali, terpaksa kita harus mencari trik baru. Kita membuang waktu berbulan-bulan untuk mencari trik baru, setelah ketemu trik baru eh malah trik tersebut mati dalam hitungan minggu.

Nyarinya lama tapi bertahannya bentar.

Jika kita menghabiskan waktu untuk mencari trik lain maka kita hanya akan membuang-buang waktu kita sementara orang lain sedah berhasil dengan langkah murninya dalam membangun blog dari 0.

Tak apalah kita memulai sesuatu dari 0 dan membutuhkan waktu yang lama untuk berhasil selama hasilnya dapat kita nikmati berkepanjangan, berkesinambungan dan penuh berkah.

Dan percayalah, uang yang diperoleh dari cara yang tidak benar maka akan membuat kita dan keluarga kita dalam masalah.

  • Anak yang diberi uang haram maka ia akan cendrung memikirkan hal-hal yang haram.
  • Barang yang kita beli dari uang haram maka akan mengarahkan kita pada perbuatan haram.
  • Rumah yang dibeli dari uang haram maka bukan membuat kita malah senang tapi malah membuat pemilik rumah tersebut menjadi berantakan. Dan lain sebagainya.

Jadi berlaku jujurlah pada diri sendiri, jangan pernah menipu orang lain atau pihak lain.

Dan silahkan mencari trik-trik yang dapat meningkatkan penghasilan blog tapi jangan sampai ada pihak yang dirugikan.

Kesimpulan

Cara menjadi blogger itu MUDAH tapi cara menjadi blogger sukses TIDAK MUDAH karena membutuhkan perjuangan yang panjang.

Anda tidak akan bisa menghasilkan uang dari blog anda dalam waktu yang singkat, apalagi jika anda adalah pemula.

Sebelum anda terjun lebih dalam kedunia blogger, sebaiknya anda jawab pertanyaan berikut:

  • Siapkah anda membuang waktu anda dalam waktu beberapa bulan kedepan untuk menulis artikel tanpa menerima gaji?…
  • Siapkan anda belajar tanpa guru?…
  • Dan siapkah anda berlaku jujur selama menjadi seorang blogger?…

Jika anda sudah memahami tips diatas dan anda siap untuk terjun kedunia blogger. SELAMAT DATANG di dunia blogger, jika ingin bertanya-tanya silahkan komentar dibawah.

Sekedar informasi, blog saya ini dibangun menggunakan platform wordpress (Buat yang mau tau perbedaan wordpress dengan blogger silahkan baca DISINI.

Alasan utama saya memilih wordpress dari pada blogger karena fitur plugin yang hanya dapat dinikmati oleh pengguna wordpress, silahkan baca DISINI.

Sedangkan modal sewa webhosting saya dulu sekitar Rp550.000 untuk 1 tahun dan saya diberi 2 domain secara gratis. Buat anda yang ingin membuat blog, silahkan sewa hosting DISINI.

Dan jika ingin tampilan blog seperti ini, silahkan komentar maka akan saya berikan secara gratis.

Semoga artikel “Cara Menjadi Blogger Yang Sukses Meraih Rp100 Juta/Bulan“ini dapat menjadi acuan bagi anda yang ingin terjun kedunia blogger, apakah lebih baik menjadi blogger atau tidak.

Terima kasih dan salam blogger.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here