Diduga Bendera HTI Berkibar di Sukorjo Kendal

91

Menyambut Milad Muhammadiyah SD Smp dan Smk Muhammadiyah Sukorjo Patean dan sekitarnya mengadakan Pawai yang rutenya mulai dari Smk Muhammadiyah 4 Sukorjo > Bunderan Sukorjo > Terminal Sukorjo > dan finish di Smk Muhammadiyah 4 Sukorjo.

Pawai tersebut diikuti oleh siswa siswi Sd, Smp dan Smk Sukorjo patean dan sekitarnya beserta dewan guru staf  dan karyawan. Semula dalam pawai ini terlihat biasah biasah saja, namun ada yang janggal dalam kegiatan ini setelah beberapa siswa mengibarkan bendera Tauhid yang mirip dengan bendera HTI ( Organisasi yang telah dibubarkan oleh pemerintah Indonesia ).

” Ya Sangat di sayangkan jika acarai pawai peringatan Milad Muhammadiyah ada yang mengibarkan bendera HTI, belum tau juga sih motifnya apa, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, yang kita ketahui kan Muhammadiyah berfaham Ahlussunah, dan menolak kehadiran HTI, ya nanti saya konfirmasi lagi kepada panitia penyelenggara juga kepala Sekolah yang muridnya membawa bendera tersebut, Semoga tidak terjadi di sekolahan sekolahan lain, dan untuk pihak yang belum mengetahui keabsahan beritanya saya mohon untuk tidak menggoreng berita ini dan menyebarkan berita Hoax ” Ujar Gus Indra sa’at di tanya oleh tim redaksi Generasi Aswaja.

Untuk sementara himbauan dari kami jangan dulu terpropokasi atau mempropokasi kita tunggu saja klarifikasi dari pihak terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here