Jual Akun Adsense?… 3 Cara Paling Aman Jual Beli Adsense

217

Jual Akun Adsense

Jual akun adsense?…

Atau mau beli adsense?…

Tidak dipungkiri, ada banyak penjual akun adsense yang mengambil adsensenya kembali setelah di jual (take back). Jadi sebaiknya kita lebih berhati-hati terhadap penjual akun adsense yang tidak begitu kita kenal.

Alangkah lebih baik jika kita membeli akun adsense dari orang yang memang sudah terpercaya.

Tapu akun adsense dari penjual yang terpercaya biasa sedikit agak mahal, sedangkan keuangan terkadang pas-pasan.

Sah-sah saja kita membeli adsense dengan harga dibawah pasaran selama kita paham konsekuensinya dan kita harus pandai-pandai mengantisipasi kemungkinan buruk yang dapat terjadi.

Penipu amatir biasanya akan melakukan Take Back setelah 1-5 hari selesai transaksi, sedangkan penipu professional akan melakukan Take Back setelah saldo adsense sudah mencapai $100 atau pada saat ambang-ambang penarikan saldo adsense.

Penarikan saldo adsense dimulai tiap tanggal 21. Nah,,, disinilah para penipu mulai bergerak mengambil adsense yang sudah hampir gajian.

Jika adsense kamu hasil beli, sebaiknya perhatikan baik-baik keamanan adsense kamu jangan sampai hendak gajian malah tidak bisa login karena adsensenya direbut orang.

Cara aman jual beli akun adsense

Transaksi Jual Beli Adsense

Transaksi menggunakan rekening bersama. Transaksi jual beli akun adsense paling aman menggunakan rekening bersama, dan salah satu rekening bersama yang paling terpercaya adalah Tri Hariyanto.

  • Kita membuat multy chat dari Messenger dengan Tri Hariyanto, Penjual dan Pembeli.
  • Setelah itu, Tri Hariyanto akan menjelaskan praturannya.
  • Pembeli akan mengirim uang ke Tri Hariyanto, setelah uang diterima Tri Hariyanto maka selanjutnya Penjual akan mengirim akun adsense ke Pembeli.
  • Setelah barang diterima Pembeli, maka Tri Hariyanto akan mengirimkan uang tadi ke Penjual. Selesai.

Jika kedapatan penjual mengambil akunnya kembali, kita dapat melaporkan ke Tri Hariyanto agar ia memproses penipuan tersebut.

Ia juga dapat membekukan rekening penipu tersebut hingga penipu tersebut mengembalikan akun yang diambilnya.

Itulah cara transaksi aman jual beli akun adsense, sedangkan cara mengamankan akun adsense hasil beli berbeda lagi.

Baca juga :

Cara mengamankan akun adsense

1, Ganti nama dan alamat di akun adsense.

Login adsense dengan gmail yang diberi penjual, pilih Pembayaran dan edit profil pembayaran dan sesuaikan dengan data pribadi kita di KTP atau SIM.

2, Ganti gmail login adsense.

Ganti login adsense dari gmail lama menggunakan gmail baru.Caranya : Akun, Akses dan Otorisasi, Masukkan gmail kita dan undang.

Setelah itu, buka kotak masuk pada gmail yang diundang dan terima undangan tersebut, ikuti saja langkah-langkahnya hingga selesai.

3, Keluarkan gmail lama.

Sampai disini, ada 2 gmail yang dapat login, 1 gmail lama dan 1 nya lagi gmail yang baru diundang. Akan lebih baik gmail lama, caranya:

Login adsense dengan gmail baru di undang tadi. Pilih Akun, Akses dan Otorisasi, dan tekan tanda silang pada gmail lama sehingga hanya gmail yang baru diundang tadi saja yang dapat login adsense.

Jadi meskipun gmail lama dirampas atau di Take Back oleh penjual tapi adsense kita masih tetap aman, karena gmail tersebut sudah tidak terkait dengan adsense lagi.

4, Gunakan verifikasi 2 langkah

Gunakan verifikasi 2 langkah, baik pada gmail lama atau baru tadi. Agar gmail lama atau baru lebih aman.

Sebaiknya catat data pribadi pada gmail lama tersebut, seperti tanggal pembuatan gmail, nama lengkap, tahun dan perkara lainnya.

Fungsinya agar orang lain tidak dapat merampas gmail lama dari kita, dan jika gmail tersebut di Take Back kita masih bisa merebutnya lagi dengan cara verifikasi “Cara Lain”.

Kita cukup menjawab pertanyaan google tentang data gmail tersebut, jika jawaban kita benar maka kita akan diberikan login ke gmail tersebut.

Cara daftar ulang adsense

Lantas bagaimana jika kita terlanjur membeli adsense tanpa email utamanya?…

Jangan khawatir, saya akan membagikan tipsnya. Cukup batalkan akun adsense lama dan buat adsense baru dengan email kita dan daftarkan domain tersebut.

  • Cancel akun pada adsense hasil beli terlebih dulu.
  • Sign Up adsense dengan email baru atau email milik kita menggunakan domain yang kita beli sebelumnya, karena sudah pernah diterima adsense maka ketika dibatalkan akun lama dan di daftarkan diakun baru maka akan cepat diterima..
  • Masukkan kode iklan diblognya dan tunggu beberapa hari maka akan ada pemberitahuan bahwa iklan sudah siap tayang.

Dengan cara diatas, email utama adalah email miliki kita pribadi sehingga kita dapat dengan leluasa mengganti nama, alamat dan metode pembayaran pada akun adsense kita.

Jangan lupa, aktifkan verifikasi 2 langkah pada email adsense baru tadi agar lebih aman dari berbagai hal yang tidak di inginkan.

Kesimpulan

Jual akun adsense, beli adsense. Semua itu perlu kehati-hatian yang ekstra agar tidak terkena penipuan yang kerab kali terjadi pada kalangan blogger muda.

Kita dapat melakukan transaksi dengan rekening bersama agar lebih aman, dan kita juga harus melakukan pengamanan akun adsense agar tidak terkena Take Back oleh penjual.

Jika kita melakukan cara diatas, meskipun akun gmail di Take Back tapi setidaknya ia tidak bisa masuk akun adsense kita dan menguras isi saldo yang sudah kita kumpulkan.

Semoga artikel “Jual Akun Adsense?… Cara Paling Aman Jual Beli Adsense” ini bermanfaat bagi pembaca sekalian dan dapat membantu dalam menyelesaikan masalah yang sering terjadi ketika transaksi jual beli akun adsense.

Silahkan bagikan artikel ini di group-group blogger dan youtuber agar teman-teman yang lain lebih berhati-hati dalam jual beli akun adsense dan tidak ada lagi orang yang tertipu karena ketidak pahaman tentang mengamankan akun adsense.

Terima kasih dan salam pelajar.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here